Bimbingan Teknis Pembentukan Tim Reaksi Cepat Multi Sektoral

Bimbingan Teknis Pembentukan Tim Reaksi Cepat Multi Sektoral

Rabu-Kamis, 24-25 Mei 2023 - BPBD Kabupaten Banyumas mengadakan Acara Bimbingan Teknis Pembentukan Tim Reaksi Cepat Multi Sektoral. Acara dibuka oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas Bapak Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si selaku ex-officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banyumas.

Acara diselenggarakan dalam rangka memudahkan Penanggulangan Bencana agar lebih Cepat, Tepat dan Efektif sehingga dibutuhkan Kerja Sama antara Lintas Sektoral yang terlibat dalam Penanggulangan Bencana sehingga BPBD Kabupaten Banyumas membentuk sebuah Tim Reaksi Cepat Multi Sektoral yang di dalamnya terdapat Unsur - unsur Dinas Terkait yang nantinya membantu BPBD Kabupaten Banyumas dalam menanggulangi Bencana.

Pada hari pertama, acara diisi materi TRC Multi Sektoral, Tahapan Penanganan Darurat Bencana, Upaya dan Standar Penentuan Kebutuhan Dasar oleh BNPB, Peran POLRI dalam Penanggulangan Bencana oleh POLRESTA Banyumas, Peran TNI dalam Penanggulangan Bencana oleh KODIM 0701 Banyumas. Di hari kedua acara diisi materi Manajemen Penyelamatan dan Evakuasi Korban, Penetapan Status Keadaan Darurat Bencana dan SKPDB, Upaya dan Standar Penentuan Kebutuhan Dasar oleh BNPB, Strategi dan Kebijakan Penanggulangan Bencana oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Bapak Budi Nugroho, S.STP, M.Si.

Related Posts

Komentar